Roberto Mancini Calon Pengganti Montella Sebagai Pelatih Milan

Roberto Mancini Calon Pengganti Montella Sebagai Pelatih Milan – AC Milan dikabarkan tengah mempertimbangkan untuk merekrut mantan pelatih Inter, Roberto Mancini. Namun, Mancini rencananya baru akan menangani Rossoneri musim depan.

Menurut laporan Corriere dell Sport, ide untuk mendatangkan Mancini ini berasal dari calon CEO AC Milan, Marco Fassone dan calon Direktur Olahraga AC Milan, Massimo Mirabelli. Keduanya akan segera bekerja begitu Sino-Europe Sports (SES) mengambilalih kepemilikan Milan.

Seperti diketahui, proses pengalihan kepemilikan Milan dari Fininvest ke SES sempat tertunda-tunda, karena faktor birokrasi di Tiongkok yang rumit. Tapi, kabar terbaru menyebutkan bahwa hal itu akan segera diselesaikan Maret mendatang.

Disebut-sebut, Milan menginginkan Mancini untuk menggantikan Vincenzo Montella karena kurang meyakinkan. CEO aktif AC Milan saat ini, Adriano Galliani telah bertemu dengan Montella kemarin untuk memastikan posisinya masih aman hingga akhir musim menyusul empat kekalahan beruntun yang diderita Rossoneri.

Adapun Mancini sendiri saat ini masih menganggur, sejak ia mengundurkan diri dari Inter Milan musim panas lalu. Mancini beberapa kali mendapat tawaran melatih dari klub Tiongkok, namun ia tolak.

Mancini Juga dikaitkan dengan Arsenal

Belakangan, nama Mancini sering dikaitkan dengan Arsenal untuk menggantikan Arsene Wenger yang akan berhenti musim depan. Di samping itu, ia juga digadang-gadang akan menggantikan Slaven Bilic sebagai arsitek West Ham United.

Jika sampai akhir musim ini ia tetap tak melatih, bukan tak mungkin, Mancini menukangi AC Milan musim depan. Sementara itu, Vincenzo Montella yakin bahwa masih memiliki harapan catatan buruk yang dideritanya belakangan ini.

Posisi Montella bisa aman musim depan bila ia membawa Carlos Bacca dan kawan-kawan lolos ke Liga Champions musim depan. Tapi, persaingan di Serie A untuk mendapat tiket ke kompetisi klub elite Eropa itu tergolong sulit.

“Saya tak terlalu memikirkan hasil. Yang penting bagi saya adalah tujuan utama, bermain dengan baik. Tak selamanya bermain baik hasilnya juga baik,” ujar Montella.

Tulisan ini dipublikasikan di Bursa Transfer dan tag , , , , , . Tandai permalink.